Batas Pendaftaran PPG dan Pemuktakhiran Data Guru Di Dapodik 2023

Ayo Di intip Batas Pendaftaran PPG dan Pemuktakhiran Data Guru Di Dapodik



Program PPG Dalam Jabatan ialah program pembelajaran yang diselenggarakan buat mempersiapkan lulusan S- 1 Kependidikan serta S- 1/ D- IV Non Kependidikan yang mempunyai bakat serta atensi jadi guru supaya memahami kompetensi guru secara utuh cocok dengan Standar Pembelajaran Guru.

PPG Dalam Jabatan diharapkan bisa menanggapi bermacam kasus pembelajaran, semacam:( 1) kualifikasi di dasar standar( under qualification), serta( 2) guru- guru yang kurang kompeten( low competence). Tidak hanya itu, guru di masa revolusi industri 4. 0 wajib mempunyai keahlian melakukan pendidikan yang inovatif serta mengasyikkan dengan mengintegrasikan critical thinking serta problem solving, communication and colaborative skill, creativity and inovative skill, information and communication technology literacy, contextual learning skill, dan information and media literacy.

Program PPG Dalam Jabatan dirancang secara sistematis serta mempraktikkan prinsip kualitas mulai dari pilih, proses pendidikan, serta evaluasi, sampai uji kompetensi, sehingga diharapkan hendak menciptakan guru- guru masa depan yang handal yang bisa menciptakan lulusan yang unggul, kompetitif, serta berkarakter, dan cinta tanah air serta dalam waktu yang bertepatan, diharapkan sanggup menanggapi kasus pembelajaran yang dialami bangsa Indonesia dikala ini. PPG Dalam Jabatan pula dirancang supaya sanggup membekali keahlian problem solving, kritis, serta kreatif kepada calon guru handal, lewat implementasi model pendidikan serta aktivitas berbasis permasalahan( problem- based learning) serta proyek( project- based learning).

Program PPG Dalam Jabatan bertujuan menciptakan guru selaku pendidik handal yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, serta kompetitif dengan


tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, memusatkan, melatih, memperhitungkan, serta mengevaluasi partisipan didik.

Sumber. Perdirjen tentang petunjuk teknis Program Pembelajaran Profesi Guru Dalam Jabatan 2021

Pemutakhiran Data Guru PPG 2023

Belum ada Komentar untuk "Batas Pendaftaran PPG dan Pemuktakhiran Data Guru Di Dapodik 2023 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel